Rabu, 25 Maret 2009

TIPS2 MENJAGA HUBUNGAN DENGAN SAHABAT

TIPS2 MENJAGA HUBUNGAN DENGAN SAHABAT

1. JAGA CINTA
Menjaga cinta bukan persoalan yang mudah, akan tetapi bukan juga hal yang sulit jika Anda dan pasangan memang berniat untuk melakukannya dengan sepenuh hati dan jiwa. Cinta itu harus terus diperbaharui, jangan sampai luntur,atau bahkan hilang dalam perjalanan cinta Anda. Seringkali,
motivasi cinta seseorang terhadap pasangan menurun seiring berjalannya waktu. Jika ini terjadi, coba cari penyebabnya dan jangan biarkan motivasi Anda mengendap di dasar hati Anda. Ingat, cinta yang Anda tumpahkan untuk pasangan pasti akan memukau hatinya, dan otomatis akan membuatnya dengan tulus membalas cinta Anda,bukan? Yang tidak kalah penting adalah bahwa Anda harus menikmati cara Anda mencintai pasangan . Tidak ada sesuatu yang akan berubah menjadi baik dan berkualitas jika Anda dan pasangan hanya duduk berdiam diri. Juga, jangan pernah malas untuk ber-interospeksi diri. Banyak hal bisa Anda lakukan untuk menjaga agar cinta Anda tidak pudar. Misalnya, pergi berduaan ke luar kota, atau sesekali bersikaplah seolah-olah Anda berdua adalah pasangan pengantin baru yang baru saja berbulan madu.

2. JALIN KEPERCAYAAN
Kehidupan berpasangan pasti akan berjalan indah, Anda mampu menjaga dan memperbaharui kepercayaan pada pasangan. Saling percaya memang salah satu kunci yang akan membuat Anda dan pasangan lebih nyaman dalam membina kehidupan rumah tangga. Pasalnya dengan, tidak bakal ada sedikitpun rasa curiga dan kebencian di antara Anda, apa pun yang Anda lakukan. Anda juga akan membuat pasangan lebih merasa dihargai dan "dibebaskan" dari pengawasan yang tidak perlu.
Kebebasan inilah yang akan membawa biduk kehidupan percintaan Anda berlayar dengan bahagia. Jadi, tidak ada alasan untuk mengabaikan perlunya saling mempercayai. Jangan lupa, selalu perbaharui kepercayaan Anda itu dengan keyakinan bahwa pasangan adalah orang yang bisa dipercaya.

3. PENTINGNYA BERKOMUNIKASI
Komunikasi yang berjalan baik merupakan hal lain yang mesti diperjuangkan dan selalu diperbaharui. Tidak ada kemesraan tanpa komunikasi, bukan?
Untuk itu cegahlah kebuntuan komunikasi, dan ciptakanlah cara-cara berkomunikasi yang matang, sehat dan dewasa. Semakin sering Anda menjalin komunikasi dengan pasangan,tentu akan semakin bagus bagi kelangsungan kehidupan percintaan Anda. Sebisa mungkin, jangan pernah mengumpat, marah, melontarkan sumpah serapah, makian, atau kata-kata lain yang menyakitkan hati pasangan. Jika ini berhasil Anda lakukan, maka Anda pasti mampu untuk menjalin hubungan cinta yang lebih akrab dan hangat dengan pasangan. Yang tidak kalah penting dalam hal komunikasi adalah kemauan untuk selalu mendengar dan menanggapi apa yang diinginkan oleh pasangan. Apa jadinya, jika Anda tidak pernah mau menghiraukan keinginan pasangan? Pasti komunikasi pun akan terhambat dan tidak akan berjalan dengan baik.

4. COBALAH UNTUK MENGERTI
Tuluslah dalam memberi, dan jangan sibuk dengan memikirkan balasan adalah sikap yang sebaiknya Anda miliki. Begitu pula dengan sikap pasangan Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan pernah merasa kecewa akan kekurangan-kekurangan pada pasangan. Sebaliknya, Anda akan melihat pasangan sebagai pribadi yang unik dengan kelebihan-kelebihannya. Kekurangan yang sebenarnya ada, tidak akan mengurangi cinta Anda. Sikap seperti ini akan membuat Anda akhirnya lebih banyak memberi daripada menerima dalam menjalin hubungan cinta dengan pasangan. Dengan lebih banyak memberi, pintu keikhlasan dan cinta pun akan lebih lebar terbuka. Jagalah dan perbaharui ini setiap saat. Semakin banyak Anda memberi, maka Anda semakin indah pula kehidupan percintaan Anda.

5. SELALU MENCARI SOLUSI
Tidak mudah menyerah setiap kali menghadapi masalah, adalah salah satu kiat agar kehidupan percintaan Anda tetap harmonis. Tentu, Anda harus selalu menjaga dan memperbaharui komitmen ini. Cobalah untuk selalu berupaya menyelesaikan tiap masalah dengan cara yang baik dan tetap dengan motivasi dan semangat cinta. Jadilah pemecah masalah, bukan pembuat masalah baru.
Dengan demikian, apapun masalah yang datang ke dalam kehidupan percintaan Anda dan pasangan, maka akan dapat menanggulanginya dengan cara yang baik. Anda berdua seia sekata menjawab tantangan hidup dengan dengan sikap dewasa dan tegar. Jangan mudah menyerah dan selalu belajarlah mengatasi masalah. Yang tidak kalah penting adalah selalu mengambil hikmah, dari setiap masalah yang muncul.

6. TANAMKAN EMPATI
Saling memahami juga menjadi kunci penting kemesraan hubungan percintaan. Hubungan akan berjalan mulus jika Anda mampu memahami keinginan pasangan.Dengan memahami pasangan seperti halnya Anda memahami pasangan sendiri, Anda akan menjauhkan diri dari sikap takabur dan menang sendiri. Sebaliknya, Anda akan memiliki rasa empati. Kualitas hubungan akan selalu terbarui dengan empati yang tulus ikhlas. Anda akan senantiasa menghargai pasangan dan tidak akan terjebak untuk bersikap melecehkannya. Anda akan juga selalu menjaga perasaan pasangan agar tidak terluka, bahakan di saat pasangan sedang terluka sekalipun, Anda dengan rasa empati itu akan segera mengobati lukanya dengan penuh cinta. Semua itu dapat Anda lakukan hanya dengan empati. Tanamkan selalu sikap empati di dalam hubungan Anda dan pasangan, dan berbahagialah.

7. JADILAH SAHABAT YANG TEBAIK
Menjadi sahabat terbaik menjadi bagian kunci yang lain terbinanya kemesraan hubungan percintaan. Ingat, hanya sahabat terbaiklah yang mampu merasakan setiap suasana hati kita. Untuk itu, jika Anda mampu menjadi sahabat terbaik pasangan, segala suasana hati pada pasangan akan Anda pahami seutuhnya. Anda tidak akan meninggalkan pasangan di saat ia mengalami kedukaan. Begitu pula, ketika pasangan sedang bahagia, Anda juga turut merasakannya. Di segala suasana hati, Anda akan selalu dekat dengan pasangan. Tidak akan ada hari yang terlewatkan tanpa cinta kasih dan kemesraan yang tulus, karena Anda adalah sahabat terbaik bagi pasangan.
Jadilah bahu yang kokoh bagi pasangan saat ia menangis. Jadilah rumah yang hangat saat ia rindu akan kedamaian. Jadilah penghibur yang sejati saat ia mendambakan tawa saat berkesusahan. Jadikanlah diri Anda sahabat terbaiknya, hingga pasangan Anda merasa, tidak ada tempat yang paling nyaman selain berkeluh kesah dan bercerita selaindaripada Anda.

Itulah tips yang selama ini saya coba terapkan. Walau pada awalnya saya belum memenuhi semuanya, tapi kini dengan kemauan yang keras, saya mampu untuk mempertahankan hubungan cinta dengan pasangan melalui tips ini.
Semoga ini menjadi ladang yang bermanfaat bagi Anda dan pasangan dalam menjaga kualitas hubungan cinta.
Selamat mencoba!

With Love,
ENIS YANG IMUT ABIZZ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar